Cara Membuat Email di Gmail - Pengen Lewat

Kamis, 27 Oktober 2016

Cara Membuat Email di Gmail

Cara Membuat Gmail - Email adalah salah satu alat penting pada masa sekarang. Email di Internet sudah sangat mempengaruhi berbagai perkembangan teknologi, kehidupan, serta lain sebagainya. Salah satu penyedia layanan tersebut adalah Gmail.


Email juga sudah menggantikan surat yang dahulu dalam bentuk tulisan nyata menjadi digital. Bahkan mempunyai akun email sudah menjadi kewajiban bagi semua orang utamanya untuk pengguna internet.

Gmail merupakan salah satu raksasa penyedia layanan email yang dimiki oleh Google. Menurut saya gmail memang paling bagus dari segi kenyamanan dan tampilan. Dengan ini artikel yang akan ditulis ini juga merupakan Cara Membuat Gmail yang Terbaru dan Mudah.

Maka kali ini saya akan berbagi tutorial membuat akun Gmail mudah. Cara ini memang sangat gampang bagi pemula sekalipun. Jika sudah penasaran bagaimana cara membuatnya, berikut inilah yang harus kamu baca untuk membuat email di gmail.com.


Cara Mudah Membuat Akun Email di Gmail


  1. Kunjungi situs berikut "gmail.com".
  2. Pilih "Create account" seperti gambar diatas.
  3. Isikan data-data kamu dengan tepat pada kolom formulir seperti berikut.

    Keterangan :
    1. Isikan dengan nama awalan kamu. (Contoh: Pengen).
    2. Tulis nama akhiran kamu, jika lebih dari dua dan bingung mengisi nama tengah tengah tulis saja semua yang selain nama awal pada kolom kedua atau kanan. (Contoh: Lewat, Lewat Sini).
    3. Masukan nama pengguna yang kamu inginkan dengan huruf maupun angka tanpa spasi, jangan lupa untuk diingat atau silahkan di catat terlebih dahulu. (Contoh:pengenlewat, pengenlewat99).
    4. Ketikan password atau kata sandi yang kamu inginkan untuk akun tersebut, usahakan menggunakan berbagai karakter dari angka, huruf, dan huruf besar serta jangan lupa untuk mengingat yang ini atau lebih mudahnya silahkan catat terlebih dahulu. (Contoh: ManusiaGanteng853)
    5. Ulangi kata sandi yang sudah kamu tuliskan tadi pada nomor 4.
    6. Pilih bulan kelahiran.
    7. Pilih tanggal kelahiran.
    8. Pilih tahun kelahiran
    9. Silahkan pilih jenis kelamin, "Male" untuk laki-laki, dan "Female" untuk perempuan.
    10. No HP kamu yang masih bisa diakses, misal "0812345678910".
    11. Jika sebelumnya kamu punya akun email yang aktif silahkan tulis disini meskipun bukan akun email di gmail.com.
    12. Pilih negara kamu.
    13. Klik "Next Step".
  4. Jika muncul pop up seperti dibawah silahkan scroll kebawah terlebih dahulu, lalu klik "I Aggre".

    Dengan mengeklik "I AGGRE" yang artinya "Saya Setuju" berarti kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan dari pihak Gmail yang tertulis disana.
  5. Selanjutnya isikan nomor HP kamu jika disuruh untuk konfirmasi seperti ini.
    Keterangan :
    1. Isikan dengan nomor telepon kamu yang dapat dihubungi.
    2. Untuk mendapatkan kode konfirmasi,  pilih "Text message (SMS)" jika ingin mengkonfirmasi dengan SMS, dan pilih "Voice Call" jika ingin dikonfirmasi melalui telepon.
    3. Jika sudah klik "Continue".
  6. Tunggu pesan atau telepon masuk di ponses kamu dan tuliskan kode yang ditujukan pada kolom yang tersedia.
  7. Buka lagi "gmail.com" dan silahkan sign in terlebih dahulu dengan akun yang sudah dibuat tadi apabila belum masuk ke akun tersebut.
Demikianlah langkah-langkah dalam membuat akun gmail. Saya anjurkan kamu sobat untuk menggunakan laptop atau pc dalam pembuatan untuk mengikuti langkah-langkah diatas agar lebih mudah.

Mohon maaf apabila masih ada gambar atau keterangan yang kurang dalam artikel Cara Membuat Email di Gmail Terbaru ini dan jika ada keluhan, kritik, saran dan pertanyaan yang berkaitan dengan Cara Membuat Gmail silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih.


Kata kunci terkait:

  • Cara membuat gmail
  • panduan lengkap membuat email
  • membuat akun gmail paling mudah
  • cara daftar email di gmail
  • cara daftar di gmail.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan !